Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

RSS

Pages

Tips Menghafal Qur'an

Sebenarnya menghafal Al - Qur'an itu cukuplah  mudah,dan saya akan berbagi ilmu dari pesantren,yaitu cara menghafalkan Qur'an yang baik.

Pertama yang harus kita lakukan yaitu berdo'a kepada Allah agar di mudahkan dalam menghafalnya,dan jangan lupa juga kita do'akan keluarga kita ,orang - orang yang berilmu seperti Wali Songo,dan orang - orang yang hafidz.

Dan tips jika kita mau suara bacaan Qur'an kita seperti Syekh - Syekh,maka sering seringlah kita do'akan mereka dengan membacakan Surat Al - Fatihah.

Lalu mulailah membuka Qur'an dan baca Al - Fatihah ,lalu baca halaman yang kita ingin hafalkan.

Tips agar kita cepat menghafalkan ayatnya,yaitu membaca Qur'annya dengan suara yang keras,dan jangan malu.

Cara menghafal ayatnya pertama baca ayat pertama dalam satu halaman itu.Setelah itu,lanjut ke ayat selanjutnya ,dan jika ayat kedua sudah hafal maka ulangi lagi ke ayat pertama dan baca sampai ke ayat kedua,dan terus sampai satu halaman.

Tips jika ayatnya panjang,maka hafalkan sampai Waqof,agar tidak susah

Jika satu halaman telah kita capai,maka setorkanlah kepada teman anda,atau Guru anda,karena itu untuk mengecek kualitas hafalan anda.

Setelah kita setorkan hafalannya,maka jangan di tinggalkan begitu saja,tetapi baca lagi minimal 5 kali balikan.

Semoga yang ingin menghafalkan Qur'an maupun yang sedang menghafal,dan yang sudah hafal,di mudahkan dan di lancarkan oleh Allah

Selamat menghafal Qur'an,

Semoga ilmu ini bermanfaat buat para pembaca

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar